Bitcoin.co.id

Senin, 21 Agustus 2017

Artikel Sistem Peredaran Darah



Penyebab Makanan Berlemak terhadap Peredaran Darah

Darah adalah cairan penompang kehidupan yang terdiri dari plasma sel darah merah (eritrosit), sel darah putih (leukosit). Darah beredar melalui jantung, pembuluh arteri, pembuluh vena dan kapiler membawa nutrisi, eletrolit, hormon, vitamin, antibodi dan oksigen ke seluruh tubuh dan kembali membawa zat limbah karbondioksida. Apakah anda tahu makanan berlemak itu? Makanan berlemak itu seperti cireng,cimol dan goreng-gorengan yang digoreng berulang kali yang akan menimbulkan lemak jenuh. Lemak jenuh merupakan lemak yang sulit untuk diuraikan. Apakah anda tahu makanan yang berlemak itu akan mengganggu peredaran darah? Nah, disini akan diulas sedikit Penyebab Makanan Berlemak terhadap Peredaran darah.
Makanan berlemak ini sangat banyak disukai oleh semua kalangan umur karena rasanya yang nikmat. Apabila makan berlemak dikonsumsi terus menerus  akan menyebabkan bergai macam penyakit. Penyakit tersebut seperti Obesitas, karena didalam tubuh atau diperedaran darah banyak lemak jenuh sehingga aliran oksigen keseluruh tubuh terganggu. Orang yang kelebihan berat badan atau Obesitas biasanya orangnya cepat ngantuk, cepat lapar, cepat lelah dan gerakan badannya pun terbatas karena tubuhnya itu kebesaran,sehingga banyak lipatan-lipatan kulit.
Lemak yang berlebih juga bisa disebabkan oleh asupan makan yang mengandung kalori yang terus meningkat dalam tubuh. Lemak kemudian akan menumpuk dalam tubuh dan akan menyebabkan beberapa resiko kesehatan jangka panjang. Tidak hanya penyakit yang bisa mengancam jiwa dan resiko nutrisi yang tidak seimbang pada tubuh. Banyak orang yang memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan berlemaknamun tidak bisa menyerap kebutuhan nutrisi mineral dan vitamin yang baik tubuh. Apabila lemak jenuh berlebihan akan membuat kandungan kolesterol dalam darah meningkat. Hal ini juga akan akan memmberikan efek buruk untuk pembuluh arteri maka bisa menyebabkan masalah pada otak dan ginjal. Kolesterol tinggi dalam darah, kemudian akan menekan arteri dan dapat menyebabkan beberapa keruskan seperti pendarahan arteri dan penumpukan plak arteri, karena semakin lama gangguan ini terjadi maka bisa menyebabkan aliran darah dalam tubuh terganggu dan bisa menyebabkan penyakit jantung. Kerusakan diding arteri ini bisa terjadi karena diabete dan pola makan seperti junk food dan lain-lain.

Pola makan yang siap saji dan tidak mengonsumsi makanan yang berserat dengan baik akan memicu tumbuhnya sel kanker yang paling sering terjadi adalah kanker usus besar dan lain-lain. Penyakit-penyakit itu bisa dihindari dengan mengatur pola makan sebaik mungkin hindari diet lebik baik banyak beraktivitas karena sehat itu tidak dirasakn oleh orang lain, disertai olahraga yang teratur dan sesuai dengan tata cara berolahraga yang benar supaya lemak jenuh di dalam tubuh tidak mengganggu peredaran darah.  


Nama  :  Sabit Rusydan
NPM   :       162191023 
Kelas  :                 1-A

0 komentar:

Posting Komentar